Selasa, 26 November 2013

TUGAS INDIVIDU KEPARIWISATAAN 2

TUGAS INDIVIDU KEPARIWISATAAN 2

           
DESI EKA PUTRI
11611880

3SA01


JURUSAN SASTRA INGGRIS
UNIVERSITAS GUNADARMA
JL. AKSES UI, KELAPA DUA
2013/2014




Kelezatan dan Kesegaran Dibalik “Si Liliput”

Orang tentu akan bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan “Si Liliput” tersebut. Tentu saja berhubungan dengan sesuatu yang kecil, karena seperti yang telah kita ketahui bahwa liliput sendiri berarti kecil atau mini. Orang tidak akan berpikiran liliput adalah sesuatu yang berukuran besar. Setelah konsep liliput itu kita ketahui, sekarang tentu muncul kembali sebuah pertanyaan, yaitu dari kata lezat. Lezat, ya tentu jelas berhubungan dengan kuliner atau makanan. Tentu benar, kelezatan disini untuk mendekripsikan martabak, dan kesegaran disini untuk mendeskripsikan es bubble.

Sekarang kita tahu apakah makna dari liliput, dan kita juga tahu apakah dibalik dari kelezatan  dan kesegaran dari liliput tersebut. Cukup menarik perhatian kita ketika melihat kata dari liliput tersebut. Jelas akan muncul berbagai pertanyaan kembali apakah liliput tersebut mampu memberikan kepuasan bagi kita yang menikmatinya.

Martabak dan es bubble ini banyak peminatnya. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pembeli dari waktu ke waktu, dan musim ke musim. Meskipun musim hujan, peminat dari martabak dan es bubble ini tetap masih terbilang banyak. Tempat yang teduh untuk melindungi diri dari sengatan matahari dikala panas tiba dan melindungi dari hujan dikala musim hujan tiba. Tidak hanya itu, tempat sangat strategis di kawasan Jakarta Pusat memberikan keuntungan tersendiri dari penjual martabak dan es bubble tersebut.

Berbicara mengenai pelayanan, tentu pelayanan disana cukup baik. Pelayan pun ramah terhadap pembeli. Mereka tidak sungkan untuk berbincang kepada sang pembeli yang sedang menunggu pesanan. Tidak hanya itu, pelayan disana pun memakai seragam sehingga kita dapat mengetahui siapa-siapa saja pelayan yang ada. Keuntungan dari hal tersebut adalah kita tidak akan tertipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dan pelayan tersebut terlihat bersih dan rapi. Dari segi pelayanan martabak dan es bubble liliput memiliki kesan yang sangat baik dari peminat dan pembeli setia nya.

Martabak liliput memiliki beberapa rasa. Diantara yang paling diminati adalah coklat keju. Begitu banyak kombinasi yang dapat kita nikmati. Seperti coklat susu, keju susu, coklat kacang, coklat pisang, keju pisang, atau ada pula kombinasi beef, sosis dsb. Tidak bedanya dengan martabak manis biasa, namun keunikan dari martabak liliput ini adalah ukurannya yang kecil atau mini. Mengenai harga, harga dari martabak liliput ini cukup terjangkau. Harga dimulai dari Rp. 5000,00 tergantung dari isi atau rasa martabak liliput tersebut. Jangan khawatir akan harga, karena dengan harga murah kita dapat menikmati makanan yang lezat untuk teman bersantai.

Tidak hanya martabak, tetapi kita juga bisa menikmati es bubble liliput. Es bubble ini sangat cocok dinikmati dikala terik matahari sebagai penghilang dahaga. Es bubble liliput memiliki banyak rasa. Yang paling diminati adalah rasa coklat. Tentu rata-rata orang menyukai coklat, tanpa terkecuali untuk es bubble yang kebanyakan orang juga menyukai rasa coklat. Ada banyak varian rasa seperti coklat, vanilla, capucino, mocacino, coffee caramel, melon, strawberry, guava, grape, mango, taro, dsb. Mengenai harga, tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Karena harga dari es bubble ini hanyalah Rp. 5000,00. Dari harga yang murah kita dapat menikmati kesegaran dari berbagai rasa es bubble liliput. Tidak heran jika banyak peminat dari yang muda hingga yang tua, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Demikian mengenai martabak dan es bubble liliput. Pembeli tidak akan merasa kecewa akan pelayanan maupun rasa dari keduanya. Mengenai tempat dan kebersihan, pihak martabak dan es bubble liliput telah memberikan yang terbaik sehingga pembeli akan merasa nyaman dan senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar